Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui pada Medex FK

0
121

UMS, Pabelan-Online.com – Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) wilayah tiga adakan musyawarah wilayah (Muswil) di Fakultas Kedokteran (FK) UMS, Jumat – Minggu (9-11/12/2016). Kegiatan yang diikuti oleh 14 perguruan tinggi di Yogyakarta, Jawa Tengah dan sebagian Kalimantan juga dimeriahkan  dengan adanya Medex (Medical Expo).

Pada tahun ini, Medex yang dilaksanakan Minggu (11/12/2016) berbeda dari sebelumnya. Perbedaan itu terletak pada Expo dari 14 universitas dan penambahan pengalaman untuk peserta yang didominasi kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kita manfaatkan moment tersebut semaksimal mungkin agar biaya yang dikeluarkan peserta tidak sia sia, sekaligus dapat memperkenalkan FK UMS,” ucap Amalia selaku ketua panitia Medex, Minggu (11/12/2016).

Amalia juga menambahkan bahwa Tercatat 130-an peserta yang terdaftar dari berbagai daerah seperti Solo, Yogyakarta dan Semarang. Salah satu peserta Medex dari ABBS (Al-Abidin Bilingual Boarding School) Surakarta, Dhiva Maulida R. N, merasa antusias mengikuti acara tersebut.

“di luar ekspektasiku. Aku kira hanya duduk kayak seminar, tour the lab paling cuma liat-liat tanpa praktek. Ternyata sampai dilihatin kadaver (mayat manusia yang diawetkan-red). Pengalaman yang luar biasa,” ungkapnya, Minggu (11/12/2016).

Penulis: Sofi Filda I. & Ratna Lutfia

Editor   : Ratih Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here