BI Corner UMS Diresmikan Komis XI DPR RI

0
99

UMS, Pabelan-Online.com – Komisi XI DPR RI, Mohammad Hatta, Rektor UMS, Bambang Setiadji, dan Kepala Perwakilan BI Solo, Bandoe Widiarto resmikan dan buka BI Corner di Perpustakaan UMS. Peresmian tersebut bertajuk seminar Sosialisasi Kebanksentralan dan Peresmian BI Corner, Senin (19/12/2016).

BI Solo menambah satu fasilitas BI Corner di perguruan tinggi di wilayah kerjanya. Setelah sebelumnya meresmikan BI Corner di Kampus Institut Agama Islam (IAIN) Surakarta, Kamis (17/3/2016), lalu Universitas Sebelas Maret (UNS) Rabu, (23/3/2016), kini Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin (19/12/2016).

Komisi XI DPR RI, Mohammad Hatta pada sambutannya di acara peresmian BI Corner menyatakan bahwa sekarang Bank Indonesia (BI) merupakan otoritas moneter dalam kapasitas makropurensial. Dengan begitu, dirinya berharap adanya BI Corner,  mahasiswa mendapatkan informasi. “Kita mengusulkan ada pendidikan di mahasiswa-mahasiswa, baik PTS dan PTN untuk ada BI Corner, berkat program sosial Bank Indonesia.,” terang Hatta, Senin (19/12/2016).

BI Corner di Perpustakaan UMS merupakan pojok baca yang menyediakan buku bertema moneter, finansial, ekonomi, perbankan, perpajakan, ensiklopedia, entrepreneur, kisah-kisah inspiratif yang merevolusi, dan buku ekonomi lainnya. Tak hanya buku, BI Corner juga dilengkapi dengan seperangkat komputer dan layar LCD berukuran 32 Inchi. Melalui kegiatan Program Sosial BI (PSBI) bertajuk Indonesia Cerdas, keberadaan BI Corner di Perpustakaan Perguruan Tinggi bertujuan untuk mengedukasi generasi bangsa terkait peran dan tugas Bank Indonesia.

“Kami berharap, generasi muda, khususnya mahasiswa UMS lebih tahu dan mengenal BI sebagai bank sentral Republik Indonesia (RI –red) yang mempunyai peran dan tugas dalam bidang moneter, sistem pembayaran dan stabilitas sistem keungan,” terang Bandoe dalam sambutannya, Senin (19/12/2016).

Sementara itu, Rektor UMS, Bambang Setiadji mengharapkan adanya BI Corner tersebut mampu menunjang kebutuhan mahasiswa. “Kami mohon cepat ditambah terus koleksinya dan semoga dengan banyaknya corner-corner ini memperbanyak koleksi perpustakaan,” tutupnya, Senin (19/12/2016).

 

Penulis : Depi Endang Sulastri

Editor    : Ratih Kartika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here