HomeHeadlineMahasiswa Keluhkan Ruang Kelas yang Sempit

Mahasiswa Keluhkan Ruang Kelas yang Sempit

Mahasiswa Keluhkan Ruang Kelas yang Sempit

UMS, Pabelan-Online.com – Setelah One Day Service (ODS) dipindah ke gedung Induk Siti Walidah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggunakan gedung Admisi lantai II yang dibagi menjadi lima ruang sebagai tempat perkuliahan. Hal tersebut membuat beberapa mahasiswa mengeluh karena ruang kelas yang sempit dan fasilitas yang kurang memadai.

Salah satu mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Wahyu Agung Putri, mengungkapkan saat minggu pertama masuk perkuliahan banyak mahasiswa yang harus berdiri karena tidak mendapatkan tempat duduk. Ruang perkuliahan yang kini digunakan juga lebih sempit daripada ruang-ruang yang sebelumnya pernah digunakan.

Selain itu, fasilitas yang menunjang kegiatan perkuliahan juga kurang dipersiapkan dengan baik. “Perkuliahan kan sudah jalan sampai minggu ketiga, tapi kita baru dapat kursi di minggu kedua, jadi banyak dari kami yang berdiri,” keluhnya, Rabu (15/3).

Saat ini, lima ruang di gedung Admisi memiliki fungsi yang berbeda yakni ruang I untuk persiapan ruang Prodi Pendidikan Olahraga, ruang II digunakan untuk perkuliahan Prodi Pendidikan Akuntansi dan Pendidikan Bahasa Inggris, ruang III dan IV untuk Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan ruang V sebagai ruang pembantu seminar proposal Prodi Pendidikan Akuntansi.

Reporter: Dian Aulia Citra Kusuma

Editor: Pipit Ernawati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment