HomeHeadlineWD II FKIP: Ruangannya Akan Dirombak Lagi

WD II FKIP: Ruangannya Akan Dirombak Lagi

WD II FKIP: Ruangannya Akan Dirombak Lagi

UMS, Pabelan-Onlne.com – Gedung Admisi yang sebelumnya digunakan sebagai tempat pendaftaran mahasiswa baru kini telah dialih fungsikan menjadi ruang kelas untuk beberapa program studi (Prodi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Menanggapi keluhan mahasiswa mengenai ruangan yang sempit di gedung Admisi pihak dekanat FKIP berujar akan merombak kembali beberapa ruangan.

“Ruang yang dipakai PGSD itu terlalu sempit makanya dirombak lagi. Diusahakan pasca UTS (Ujian Tengah Semester-red) nanti semua sudah selesai dan bisa digunakan,” ujar Sri Utami selaku Wakil Dekan II FKIP, Kamis (16/3/2017).

Sri juga menjelaskan bahwa pembagian ruang di gedung Admisi sudah diputuskan sejak Rapat Kerja (Raker) fakultas yang yang diikuti oleh seluruh Prodi FKIP. Alasannya yakni padatnya penggunaan ruang di beberapa Prodi FKIP dan banyaknya mahasiswa yang ditampung. “Jadi ada lima ruang, ruang I untuk persiapan ruang Prodi Pendidikan Olahraga, ruang II digunakan untuk perkuliahan Prodi Pendidikan Akuntansi dan Pendidikan Bahasa Inggris, ruang III dan IV untuk Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan ruang V sebagai ruang pembantu seminar proposal Prodi Pendidikan Akuntansi,” jelasnya.

Secara bertahap, fakultas akan merombak lima ruang menjadi empat ruang dengan menggabungan ruang II dan III yang kemudian akan digunakan oleh PGSD. Sebagai pengganti, Pendidikan Akuntansi dan Bahasa Inggris akan menempati bekas ruang Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) di lantai I.

Reporter: Dian Aulia Citra Kusuma

Editor: Pipit Ernawati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment