HomeWartaIntra KampusUKM Taekwondo Raih 12 Medali di Kejuaraan Nasional

UKM Taekwondo Raih 12 Medali di Kejuaraan Nasional

UKM Taekwondo Raih 12 Medali di Kejuaraan Nasional

UMS, Pabelan-Online.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)  berhasil membawa pulang 12 medali  di kejuaran tingkat nasional, Prabu Tae Kwondo Challenge 2 “Nasional Open Senior Mahasiswa” di GOR A Dimyanti, Tangerang, Sabtu-Minggu (11-12/3/2017) lalu. Taekwondo UMS  menjadi satu satu perwakilan dari Jawa Tengah.

Ketua Umum Taekwondo UMS, Budi Santoso, mengatakan UMS mengirimkan 12 mahasiswa untuk berlaga di kejuaraan tersebut. Selain itu, dibentuk pula official team Taekwondo UMS yang terdiri dari 3 mahasiswa. “Kita tidak menyangka bisa mengikuti perlombaan, karena awalnya tidak ada akomodasi biaya,” tuturnya, Kamis (23/3/2017).

Budi mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih anggota Taekwondo dalam kejuaraan kali ini. Hal itu karena hasil yang dicapai lebih dari yang ditargetkan. Awalnya, hanya untuk melihat potensi dan menambah pengalaman anggota. “Senang karena dapat ikut lomba, bangga mendapat prestasi, sedihnya karena tidak mendapatkan juara umum,“ tambahnya.

Sebagai peraih medali perunggu Under 54 kg Senior Putra, Ilham Ibrahim, mengatakan bahwa tidak ada kendala apapun dalam mengikuti kejuaraan. Hal itu karena dirinya telah sering mengikuti kejuaraan sejenis. “Lawan tersulit, perwakilan dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ),” tuturnya.

Kedepannya, Ilham berharap Taekwondo UMS dapat mengikuti kejuaraan kembali dan mendapat prestasi yang lebih baik sehingga dapat maju ke tingkat internasional. Tentunya dengan dukungan penuh dari pihak universitas. “Semoga dengan mendapatkan juara ini dapat meningkatkan semangat para anggota, supaya taekwondo UMS nantinya mendapatkan prestasi lebih banyak lagi,” tutupnya, Kamis (23/3).

Reporter: Mg_Anis & Mg_Billy

Editor: Pipit Ernawati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment