HomeHeadlineMahasiswa: Kami Merasa Dirugikan

Mahasiswa: Kami Merasa Dirugikan

Mahasiswa: Kami Merasa Dirugikan

UMS, Pabelan-Online.com – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Biro Admintrasi Umum (BAU) No. 560/BAU/A.6-VII/XI/2016 setiap peminjaman gedung yang dikelola BAU akan dikenakan biaya sewa. Kebijakan yang telah berlaku sejak Desember 2016 dirasa merugikan mahasiswa.

Aldian Qodri, selaku Presiden Mahasiswa Falkutas Hukum, menuturkan bahwa banyak mahasiswa yang merasa dirugikan dengan adanya kebijakan yang telah diberlakukan oleh pihak BAU. Ia juga menjelaskan bahwa sudah ada beberapa mahasiswa yang mendatangi pihak Bagmawa untuk memprotes kebijakan yang diberlakukan BAU. Akan tetapi belum ada tindakan dari pihak Bagmawa.

“Rencana dari pimpinan-pimpinan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa-red) fakultas dalam waktu dekat ini juga akan ke Bagmawa. Jika mengandalkan BEM U tidak akan selesai. Karena program kerja kita juga semakin dekat,” ujarnya, Rabu (22/3/2017).

Selaku Kepala BAU, Muhammad Nafi’, menjelaskan untuk pembayaran gedung sendiri tergantung mahasiswa yang akan menyewa gedung, mereka memungut biaya ke peserta atau tidak. Dana yang diperoleh dari penyewaan gedung tersebut digunakan untuk perawatan gedung dan menggaji pegawai yang membersihkan gedung.

Untuk penyewaan gedung sendiri harus jauh-jauh hari untuk melakukan proses peminjaman. “Jika sudah memesan gedung tetapi ternyata dari pihak universitas ingin menggunakan gedung tersebut di hari yang sama, pihak BAU akan mencarikan gedung pengganti,” tuturnya, Kamis (23/3/2017).

Reporter: Cici Birohmatika

Editor: Ritmika Serenady

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment