HomeHeadlineTernyata, Dana Sisa Voucher Bookstore Untuk Pengembangan Akademik

Ternyata, Dana Sisa Voucher Bookstore Untuk Pengembangan Akademik

Ternyata, Dana Sisa Voucher Bookstore Untuk Pengembangan Akademik

UMS, Pabelan-Online.com Sisa dana voucher Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Bookstore akan dikelola seoptimal mungkin sebagai dana pengembangan pendidikan mahasiswa. Hal tersebut dikarenakan voucher yang ditukarkan mahasiswa berasal dari alokasi pengembangan akademik.

Selaku Manajer UMS Bookstore, Syaiful Achyar, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui pengelolaan sisa dana dari voucher UMS Bookstore yang telah ditukarkan mahasiswa. UMS Bookstore hanya mengelola voucher yang ditukarkan mahasiswa yang kemudian akan diajukan ke universitas. Selanjutnya akan dilakukan pencairan dana untuk operasional bookstore. “Untuk sisa voucher yang mengatur universitas,” ungkapnya, Rabu (8/3/2017).

Wakil Rektor I, Muhammad Da’i, memberikan tanggapannya bahwa, dana yang digunakan untuk voucher UMS Bookstore berasal dari alokasi pengembangan akademik. Sisa dana dari mahasiswa yang tidak menukarkan voucher-nya, akan dikelola seoptimal mungkin oleh pihak universitas sebagai pengembangan pendidikan mahasiswa. “Kalau voucher tidak diambil, dana voucher tidak akan dicairkan. Dana yang dicairkan adalah dari voucher  yang ditukarkan,” ujarnya, Jumat (17/3).

Salah satu unit bisnis disekitar UMS ini, menurut Da’i belum 100% dikatakan mandiri. Faktualnya pihak universitas memberikan beberapa fasilitas penunjang UMS Bookstore, seperti voucher yang dapat ditukarkan tiap semesternya. “ Jika mahasiswa tidak menukarkan voucher, ya bakal hangus. Jadi, dimanfaatkan voucher yang sudah diberikan,” lanjutnya.

Baca juga: Wah Sekarang Bookstore Layani Beli Buku Via Online

Reporter: Cici Birohmatika

Editor: Ratih Kartika

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment