HomeHeadlineBelum Ada Kepastian Perbaikan Fasilitas Rusak di FAI

Belum Ada Kepastian Perbaikan Fasilitas Rusak di FAI

Belum Ada Kepastian Perbaikan Fasilitas Rusak di FAI

UMS, Pabelan-Online.com – Kondisi atap gedung Fakultas Agama Islam (FAI) sampai saat ini (29/3/2017) belum ada kejelasan kapan akan diperbaiki. Plafon yang jebol dan atap yang sebagian hilang menyebabkan lantai III tergenang air tiap kali hujan deras terjadi.

Salah satu mahasiswa FAI semester VI, Shafwan Hanif, mengungkapkan bahwa sudah sekitar satu semester ini atap di lantai III sebelah timur belum ada tindakan perbaikan dari pihak universitas. Ia merasa terganggu setelah hujan deras terjadi hingga menyebabkan genangan air setinggi kurang lebih 5 centimeter. Kondisi tersebut mengharuskan beberapa kelas yang akan digunakan dipindah ke lantai II. “Plafon atas sudah jebol banget, gentingnya pun sebagian ada yang hilang. Terakhir banjir hari Senin kemarin, depan kelas basah semua, sepatu jadi ikut basah,” tegasnya, Rabu (29/3/2017).

Tanggapan lain juga disampaikan oleh Amin, mahasiswa FAI semester IV, ia merasa bulan lalu sudah ada beberapa perbaikan yang dilakukan oleh pihak universitas. Menurutnya, pihak kampus sudah bergerak untuk membenahi fasilitas yang rusak meskipun belum sepenuhnya teratasi. “Bulan kemarin sudah ada tukang yang mbenerin di kelas-kelas,” ungkapnya, Kamis (30/3/2017).

Menanggapi, Wakil Dekan (WD) II FAI, Nurul Huda, menegaskan bahwa fakultas hanya mempunyai kewenangan untuk menyampaikan kepada pihak maintenance  UMS. Beberapa perbaikan yang dilakukan salah satunya adalah dengan memperbaiki ternit yang rusak dan berlubang. “Meskipun sudah pernah diperbaiki, tetapi masih saja ada masalah di tempat yang sama. Saya sudah sampaikan keluhan secara online juga,” tuturnya.

Menurut Huda, kemungkinan penyebab dari permasalahan tersebut adalah karena penyumbatan daun pada lubang pembuangan air yang ada di lantai III. Dari pihak fakultas mengaku hanya bisa menampung keluhan-keluhan mahasiswa dan belum bisa memastikan kapan tepatnya akan dilakukan perbaikan. “Sudah saya usulkan agar pohon-pohon yang tinggi untuk ditebang, barangkali bisa mengurangi daun-daun yang berjatuhan,” ujarnya.

Reporter: Tias Nur Aini

Editor: Dian Aprilia

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment