HomeHeadlineDemi Efisiensi, Kebijakan Baru untuk Penggunaan Lift Diterapkan

Demi Efisiensi, Kebijakan Baru untuk Penggunaan Lift Diterapkan

Demi Efisiensi, Kebijakan Baru untuk Penggunaan Lift Diterapkan

UMS, Pabelan-Online.comBiro Administrasi Umum (BAU) menerapkan kebijakan baru terkait dengan intensitas penggunaan naik turun lift yang berlebihan di Gedung Siti Walidah. Kebijakan yang dimaksudkan untuk membuat penggunaan lift menjadi lebih efisien ini mulai diterapkan sejak Rabu, 22 Maret 2017.

Kepala Bagian Maintenance, Hasyim Asy’ari menjelaskan dari tiga lift yang ada di gedung Siti Walidah akan dibagi menjadi dua, satu lift khusus untuk staf dan sisanya untuk mahasiswa atau pengunjung. Lift panoramic atau single khusus diperuntukkan bagi pegawai yang bisa diakses untuk semua lantai. Kemudian lift duplex diperuntukkan bagi pengguna umum seperti mahasiswa atau tamu.

Lift duplex sebelah kiri untuk akses ke lantai I, II, IV, dan VII sedangkan yang kanan untuk akses ke lantai I, III, V, dan VII. “Nanti akan dievaluasi, kalau memang dirasa efisien akan dilanjutkan, sempat ada yang usul kalau bisa dipisah antara putra dan putri mengingat kereta lift tertutup,” jelas Hasyim, Jumat (31/3/2017).

Hasyim menginfokan nantinya teknisi dari vendor akan datang untuk membandingkan efisiensi penggunaan lift sebelum peraturan baru diterapkan dan sesduah diterapkan. Ia menambahkan sejauh kebijakan tersebut diterapkan masih banyak yang kebingungan saat menaiki lift. ”Memang pas hari pertama, kedua, masih ada kendala dari pengguna dengan adanya kebijakan tersebut perlu ada sebuah pengumuman atau pemberitahuan,” tambahnya.

Tanggapan positif diuraikan oleh Syafrina, salah satu pengguna lift di Gedung Siti Walidah. Menurutnya kebijakan yang diterapkan sudah bagus namun diperlukan sosialisasi yang lebih gencar karena dikhawatirkan masih ada pengguna yang belum mengetahui info tersebut. “Penggunaan lift untuk mahasiswa yang terbatas sering membuat bingung dan rasanya ribet,” paparnya, Jumat (31/3/2017).

Reporter: Aprilia Indra Setya Pangesti

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment