HomeHeadlineIni Hasil Deklarasi Damai yang Diadakan KPUM

Ini Hasil Deklarasi Damai yang Diadakan KPUM

Ini Hasil Deklarasi Damai yang Diadakan KPUM

UMS, Pabelan-Online.com – Awalnya deklarasi damai berlangsung di taman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), namun hujan lebat tiba-tiba mengguyur yang menyebabkan tempat harus diganti, Senin (3/4/2017). Setelah berdiskusi, Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), dan beberapa kader partai menyepakati tempat deklarasi menjadi di depan Auditorium Moh. Djazman agar mahasiswa lainnya bisa berpartisipasi.

KPUM mengumumkan nomor urut Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Wapres) pada Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) 2017 ini. Nomor urut satu merupakan pasangan dari Partai Sembilan Setengah (PSS), Rohmat Wahyudin mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) sebagai capres dan Okta Nama Putra dari Fakultas Farmasi (FF) sebagai wapres.

Pasangan nomor urut dua yang berasal dari Partai Gerakan Perubahan Pemuda (Gapapa), capresnya ialah Mirza Iskandar Putra mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) dengan cawapres, Aulia Hanif dari Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI).

Dari enam partai yang mendaftar ada lima partai yang terverifikasi yaitu pada nomor urut pertama ialah Partai Tambahan (Partam), nomor urut dua ada Partai Karya Insan Cita (KITA), kemudian nomor urut tiga PSS, nomor urut empat terdapat Gapapa, dan pada nomor urut lima ada Partai Sahabat.

Selaku Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Wapresma BEM U), Syauqi Syifaur, mengatakan bahwa pesta demokrasi tahunan tersebut merupakan usaha untuk menyukseskan pemilwa tahun 2017. Syauqi juga berharap pesta demokrasi tahun ini dapat memperbaiki pemilwa sebelumnya dan membawa UMS lebih baik lagi. “Selamat kepada capres-cawapres maupun partai yang telah lolos verifikasi pemilwa tahun 2017. Saya harapkan peserta pemilwa pada tahun ini bisa bertambah banyak lagi,” ujar Syauqi saat pembukaan deklarasi damai, Senin (3/4/2017).

Baca juga: KPUM Terbentuk, Pemilwa Siap Digelar

Panwaslu Andalkan Upgrading dalam Menentukan Agenda Kerja

Reporter: Ratih Kartika

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment