HomeWartaIntra KampusKPUM Terbentuk, Pemilwa Siap Digelar

KPUM Terbentuk, Pemilwa Siap Digelar

KPUM Terbentuk, Pemilwa Siap Digelar

UMS, Pabelan-Online.com – Pembentukan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) sudah mencapai tahap akhir. Selanjutnya KPUM akan segera dilantik untuk kemudian melaksanakan tugasnya pada Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) yang akan diselenggarakan di bulan April mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U), Mizan Malik S, bahwa pendaftaran calon KPUM Pemilwa sudah berjalan sejak akhir Februari lalu. “Tahap pertama yaitu pengumpulan berkas, telah dilaksanakan pada tanggal 22 Februari dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 23 Februari. Sedangkan untuk tahap kedua yaitu fit and proper test, telah dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Februari,” tuturnya, Selasa (28/2/2017).

Mengenai pengondisian partai, Mizan menjelaskan bahwa partai yang lama harus melakukan aktivasi ke BEM U. Sedangkan, untuk partai yang baru harus mendaftar di BEM U agar mendapat Surat Keterangan (SK) pengaktifan dengan membawa persyaratan yang sama seperti tahun lalu. “Untuk partai baru yang telah mendapatkan SK, harus mendaftar lagi ke KPUM apabila ingin mengikuti pemilwa,” tambahnya.

Salah satu mahasiswa yang lolos sebagai calon KPUM, Adi Nugroho, mengatakan sempat kesulitan dalam menghadapi fit and proper test. Karena soal-soal yang ditanyakan ruang lingkupnya sangat luas. Tetapi dengan tekad dan semangat yang kuat, akhirnya soal bisa terselesaikan. “Jangan ada golput (golongan putih-red), gunakan hak pilih Anda untuk memilih pimpinan yang amanah, beriman, bertakwa, dan dapat menjadi pemimpin bagi semua mahasiswa di univeritas kita,” pesannya, Jumat (3/3/2017).

Reporter: Ari Susanto

Editor: Metanisa Rofi Hamtina

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment