HomeWartaIntra KampusWah Atlet Tapak Suci UMS Jadi Pesilat Terbaik Nasional

Wah Atlet Tapak Suci UMS Jadi Pesilat Terbaik Nasional

Wah Atlet Tapak Suci UMS Jadi Pesilat Terbaik Nasional

UMS, Pabelan-Online.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UMS berjaya di ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat yang diadakan di Universitas Sebelas Maret UNS, Sabtu (1/4/2017). Pasalnya, selain mendapatkan medali emas, salah satu atletnya juga behasil memperoleh predikat sebagai pesilat terbaik dalam ajang tersebut.

Adalah Rizka Maullaydia K.D., ia tak pernah menyangka akan mendapatkan prestasi segemilang itu. Dengan diriingi sorak-sorai dan tepuk tangan dari penonton, dara kelahiran Temanggung, 24 Agustus 1996 itu melakukan prosesi penerimaan medali emas sekaligus predikat pesilat terbaik di Gedung Olahraga UNS. “Ini memang rezeki dari Allah yang diberikan kepadaku dan juga hasil dari kerja keras dan doa selama ini,” ujar gadis yang akrab disapa Lida, Sabtu (1/4/2017).

Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Matematika itu mengatakan bahwa prestasi yang ia peroleh tersebut membuktikan bahwa sebenarnya atlet-atlet Tapak Suci UMS mampu untuk bersaing di kancah nasional. “Yang penting kita benar-benar serius, fokus, dan berani untuk bangkit,” tambahnya.

Ketua Umum Tapak Suci UMS, Arfan Adiwiguna menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi yang diperoleh oleh Lida. Menurutnya, prestasi ini merupakan kali ketiga yang pernah diraih oleh rekannya tersebut. “Sebelumnya, pada 2015 di UNS dan 2016 di Unair (Universitas Airlangga-red),” tuturnya, Sabtu (1/4/2017).

Arfan berharap agar prestasi yang didapatkan Lida semakin gemilang dan bisa memotivasi atlet-atlet yang lain untuk berusaha dan berlatih lebih giat lagi. Ia juga menginginkan supaya di tahun yang akan datang UMS bisa memiliki bibit-bibit atlet yang lebih unggul sehingga bisa berkontribusi baik untuk universitas maupun UKM Tapak Suci. “Selain itu, harapan saya Tapak Suci UMS bisa menjadi juara umum di kejuaraan yang akan datang,” harapnya.

Reporter: Ritmika Serenady

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment