HomeWartaIntra KampusBEM FT Adakan Diskusi Sosialisasi Pemilwa

BEM FT Adakan Diskusi Sosialisasi Pemilwa

BEM FT Adakan Diskusi Sosialisasi Pemilwa

UMS, Pabelan-Online.com – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) berinisiatif menggelar Diskusi Pra Pemilwa dan Sosialisasi Pemilwa, Jumat (7/4/2017). Acara yang dimaksudkan bisa memberikan informasi seputar dinamika politik kampus ini dilaksanakan di Hall H Kampus 2.

 Menteri Dalam Negeri (Mendagri) BEM UMS, Mizan Malik S. mengibaratkan Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) UMS sama dengan Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia. Tujuan dari pemilwa UMS sendiri bukan hanya untuk memilih badan eksekutif maupun anggota legislatif mahasiswa. ”Namun untuk memberikan segala hak penuh kepentingan mahasiswa khususnya hak politik mahasiswa sehingga kedaulatan mahasiswa itu tersampaikan,” katanya, Jumat (7/4/2017).

Mizan berujar bahwa politik kampus nantinya akan berkaitan dengan kebijakan dan kegiatan yang dibuat oleh otoritas kampus. Pada pemilwa tanggal 25 April kelak akan menggunakan sistem kepartaian. “Mengenai sistem yang digunakan dalam pemilwa bisa disampaikan nanti ketika sidang umum mahasiswa baik di tingkat fakultas maupun universitas,” tuturnya.

Wakil Gubernur BEM FT, Muhammad Fian Al Aziz berharap dengan adanya gelaran diskusi terbuka ini mampu meningkatkan mahasiswa yang ikut memberikan suaranya. Fian juga berharap agar presiden mahasiswa yang terpilih nanti mampu menegakan keadilan dan merebut kembali hak-hak mahasiswa yang diselewengkan. ”Kalau melihat dari lokasi mereka (BEM Universitas-red) bertempat di kampus satu, beberapa teman-teman mengeluhkan yang di kampus dua itu kurang diperhatikan,” tambahnya Jumat (7/4/2017).

Reporter : Indra Hartanto

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment