HomeHeadlineWah, Pusat Double Degree Diubah Menjadi UMS-in

Wah, Pusat Double Degree Diubah Menjadi UMS-in

Wah, Pusat Double Degree Diubah Menjadi UMS-in

UMS, Pabelan-Online.com – Perkuliahan di Pusat Double Degree, JL. Dr. Radjiman No. 284, Sriwedari, Laweyan, Surakarta kini berpindah ke Gedung Induk Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta. Hal tersebut dikarenakan, gedung  akan beralih fungsi menjadi Hostel UMSin.

 Selaku Wakil Rektor II, Sarjito menerangkan bahwa universitas adalah sebagai bisnis proses. Artinya, bagaimana sebuah kampus itu membuat sebuah fasilitas bagi mahasiswa agar proses belajar-mengajar bisa berlangsung. “Kemudian ada unit pendukung seperti perpustakaan, yang utama supaya proses bisnis berjalan,”tuturnya, Senin (28/2/2017).

Pun, Sarjito menyatakan bahwa keterangan Rektor UMS, Bambang Setiaji, beralihfungsinya gedung Pusat Double Degree menjadi UMSin karena fasilitas lain belum mendesak. Pembangunan itu, masih dalam tahapan persiapan dan belum ditentukan kapan mulai pembangunan. Rencananya, hostel itu akan dijadikan penginapan bagi tamu-tamu yang berkunjung ke UMS. “Belum mulai, baru sedang dirancang bagaimana baiknya,” ujar dia.

Salah satu mahasiswi Fakultas Teknik Sipil, semester 4, Siti Masithoh mengatakan bahwa dengan adanya pemindahan gedung perkuliahan memiliki banyak sisi positif bagi mahasiswa, terutama dalam hal transportasi. Dia juga mendukung adanya pembangunan hostel di bekas gedung Pusat Double Degree. “it’s good idea menurutku, dari pada di buat restoran lebih bermanfaat kalau dijadikan guest house,” papar Siti, Sabtu (4/3/2017).

 

Reporter: Riski Setyo

Editor: Ratih Kartika

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment