HomeWartaIntra KampusDua: Pemikir dan Penggerak Harapan Baru Mahasiswa

Dua: Pemikir dan Penggerak Harapan Baru Mahasiswa

Dua: Pemikir dan Penggerak Harapan Baru Mahasiswa

UMS, Pabelan-Online.com – Euforia pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U) telah terasa. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Mirza Iskandar Putra dan Aulia Hanif melalui semboyannya “Pemikir dan Penggerak Harapan Baru Mahasiswa” siap bertanding merebutkan kursi itu pada Pemilwa 2017.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung oleh Partai Gerakan Perubahan Pemuda (Gapapa) tersebut memaparkan program pertama yang akan segera direalisasikan jika memenangkan Pemilwa 2017 ini yaitu menyusun struktur BEM U secara profesional dan menyinergikan organisasi mahasiswa (Ormawa) melalui koordinasi. “Penguatan internal melalui penyusunan struktural secara profesional serta komunikasi yang efektif ke UKM dan BEM Fakultas” terang Mirza, Kamis (13/4/2017).

Program-program yang nantinya akan dicanangkan yaitu sinergisitas antara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan BEM U, kegiatan gema kampus Ramadhan yang bernuansa ke-Islaman dan ke-Muhammadiyahan, mengadakan pergelaran budaya se-Indonesia di UMS melalui Organisasi Daerah (Orda), Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsema) BEM U, Simposium Nasional, memasifkan gerakan advokasi dan pembuatan Standar Operating Procedure (SOP) di Ormawa.
”Kami ingin membuat aplikasi Suara Mahasiswa UMS yang nantinya mahasiwa dapat mendownload di playstore untuk jadi media mahasiswa dalam menyampaikan keluh kesahnya mengenai sarana dan prasarana kampus untuk menuju UMS yang lebih baik,” imbuh Aulia, Kamis (13/4/2017).

Menanggapi kesadaran mahasiswa yang dirasa masih kurang dalam Pemilwa, kandidat presiden dan wakil presiden nomor urut dua ini berharap mahasiswa mengerti dan peka terhadap Pemilwa. “Mahasiswa ikut menentukan para pemangku kebijakan, kami rasa mahasiswa bisa melihat calon yang layak untuk dipilih secara objektif,” jelas Mirza, Kamis (13/4).

Reporter: Aprilia Indra Setya Pangesti
Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment