HomeWartaIntra KampusSatu: Keyakinan Satu Perjuangan

Satu: Keyakinan Satu Perjuangan

Satu: Keyakinan Satu Perjuangan

UMS, Pabelan-Online.com – Pasangan Calon Presiden (Capres) Rohmad Wahyudi, mahasiswa Falkutas Ilmu Kesehatan (FIK) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Okta Nama Putra, mahasiswa Fakultas Farmasi (FF) optimis untuk memenangkan Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) 2017. Diusung dari partai Sembilan Setengah (PSS) pasangan ini mempunyai visi misi ingin membangun pemerintahan mahasiswa yang solid dan kokoh di internal dan harum diluar dengan gerakan eksternal.

Pasangan urut nomor satu ini, mempunyai terobosan baru yaitu Forum Besar (Forbes), Kerja Rencana Strategis (Kastrat), dan Mekanisme Kerja Kabinet (MKK). Didalam MKK sendiri ada mekanisme surat menyurat, atribut yang dipakai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U), koordinasi antara BEM U dan BEM Fakultas, dan job desk per menteri. “Bisa dibilang terobosan baru kita ada tiga itu, yang nanti akan kita turunkan dalam sebuah program kerja yang kita bahas dengan kabinet kita nanti,” tutur Rohmad, Kamis (13/4/2017).

Okta menjelaskan bahwa mereka mempunyai grand design besar yang mencakup misi satu hingga lima. Yang pertama, menggambarkan tentang pendidikan yang artinya memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) mengenai hak-hak mereka, memberikan pelatihan, kaderisasi, dan diskusi. “Yang kedua itu menggambarkan tentang perjuangan, jadi tanggap terhadap isu-isu di Solo Raya dan Indonesia dengan keberpihakan politik mahasiswa,” jelasnya, Kamis (13/4/2017).

Harapan dari mereka untuk Pemilwa tahun ini adalah keaktifan mahasiswa, sikap kepedulian mahasiswa terhadap pemilwa, dan dilancarkan semua kegiatan Pemilwa. “Kalau tahun kemarin kan cuma 2.500 kalau tahun ini semoga bisa sampai 5.000 mahasiswa yang mencoblos,” ungkap Okta.

Reporter: Cici Birohmatika
Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment