HomeHeadlineResmi Dilantik, Rektor Dapat Tugas Dari Kopertis

Resmi Dilantik, Rektor Dapat Tugas Dari Kopertis

Resmi Dilantik, Rektor Dapat Tugas Dari Kopertis

UMS, Pabelan-Online.com – Bertempat di Auditorium Moh. Djazman, Sofyan Anif resmi dilantik menjadi Rektor UMS masa jabatan 2017-2021 sejak 24 April 2017. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Lincoln Arsyad selaku Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Dikti Litbang) Muhammadiyah, serta Pemimpin Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir sebagai saksi, Sabtu (22/4/2017).

Kedepannya Sofyan Anif ingin mewujudkan kampus menara menjadi World University dan Research University. Banyak tugas yang harus dilaksanakan oleh Rektor UMS selepas dilantik, diantaranya yang diberikan oleh pihak Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah (Jateng) yang disampaikan oleh Sugiharto.

“Ada pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan seperti masih ada 15% program studi yang berakreditasi C. kedua, jabatan fungsional dosen dan terakhir terkait implementasi Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan (Permenkes) nomor 44 tahun 2015,” jelas Sugiharto dalam sambutannya, Sabtu (22/4/2017).

Selain itu, Sugiharto juga mengatakan bahwa UMS merupakan Perguruan Tinggi (PT) kebanggaan Jateng dan Indonesia. Ia menyebutkan dilihat dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), managemen dan organisasi, kegiatan mahasiswa, dan penelitian serta publikasi, UMS memperoleh nilai 51,16% sehingga meraih peringkat 57 dari 4.529 PT di Indonesia. “Sedangkan dari 251 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jateng, UMS menempati peringkat dua,” tuturnya.

Reporter: Livia Purwati

Editor: Hanifah Indrianti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

Comments
  • Prioritas utama adalah peningkatan SDM dan prasarana kampus berbasis IT untuk mengejar akreditasi institusi A.

    April 28, 2017

Leave A Comment