HomeSanggar FotoHidupkan Kembali Sifat Kemanusiaan Lewat Teater

Hidupkan Kembali Sifat Kemanusiaan Lewat Teater

Hidupkan Kembali Sifat Kemanusiaan Lewat Teater

UMS, Pabelan-Online.com – Di era milenial ini muncul istilah generasi nunduk, hal ini muncul karena dirasa manusia sangat sibuk dengan kotak kecil yang begitu canggih dan menciptaakan candu. Sekumpulan teater-teater UMS merasa prihatin akan hal ini, sehingga dalam parade teater yang selalu diadakan tiap tahun ini mengambil tema Nalika Asating Manungsan agar manusia kembali peduli terhadap lingkungan.

“Acara ini juga ingin menekankan ke tema social, intinya itu mengingat kembali kalau kemanusiaan kita sudah turun,” ungkap Dwi Fajar Kurniawan selaku ketua panitia, Rabu (26/4/2017).

Acara ini dimeriahkan oleh Teater Lugu dari Fakultas Psikologi (FP), Teater Ngirit dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) , Teater Wejang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Teater Kidung dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unit Seni dan Film (USF), dan Teater Besi Tua dari Fakultas Teknik (FT). Agenda yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Kampus 2 ini berlangsung selama lima hari mulai Senin-Jum’at (24-28/4/2017).

 

Pada Rabu malam, Teater Wejang mendapatkan giliran tampil dengan tema “Matahari di Sebuah Jalan Kecil”. Penampilan tersebut menceritakan seorang simbok yang berprofesi sebagai pedagang, merasa tertipu oleh pembeli. Yang ternyata pembeli tadi adalah seorang pencuri.

Salah satu penonton, Nur Rohmah Yuliani, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, mengungkapkan semua pemain yang tampil mampu totalitas dalam berakting. Menurutnya pembawaan suara dan musik juga pas. Ceritanya pun juga ringan dan dirasa terjadi dalam kehidupan nyata. “Seru sih, ceritanya nyampai jadi tidak berat di kita,” ungkapnya, Rabu (26/4/2017).

Reporter: Yusuf Apriyanto

Editor: Cici Birohmatika

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment