HomeWartaIntra KampusBAU Usul Penurunan Dana Ke Rektorat

BAU Usul Penurunan Dana Ke Rektorat

BAU Usul Penurunan Dana Ke Rektorat

UMS, Pabelan-Online.com – Sejak Desember 2016 lalu, setiap peminjaman gedung yang dikelola oleh Badan Adminstrasi Umum (BAU) akan dikenakan biaya sewa, hal ini banyak menuai protes dari mahasiswa. Oleh karena itu pihak BAU akan mengusulkan perubahan kebijakan pembayaran yang awalnya per jam menjadi per kegiatan.

Selaku Kepala BAU, Muhammad Nafi’ menjelaskan suatu kebijakan akan muncul ketika ada persoalan dibawah, kemudian dari pihaknya akan mencoba untuk merubahnya. Perubahan pembayaran itu kelak dimintakan persetujuan dan dibicarakan pada saat berdialog dengan rektor hari Selasa (2/5/2017). “Itu baru usulan kami (BAU-red) misal mahasiswa sepakat bisa didorongkan atau pun jika keberatan bisa didialogkan bersama nanti (Selasa, 2/5-red),” ungkapnya, Jumat (28/4/2017).

Selaku eks Kepala BAU, M. Mujiburohman mengatakan bahwa BAU akan mengevaluasi terkait dengan biaya, yaitu mengurangi nominal pembayaran tidak seperti saat pertama kali Surat Edaran (SE) dikeluarkan. Ia juga mengatakan bahwa beberapa biaya yang pembayarannya berbeda kedepannya bisa disamakan. “Seperti lembur, kalau Walidah kan dibedakan, mungkin nanti akan disamakan,” jelas pria yang sekarang menjabat sebagai Kepala Biro Admintrasi Keuangan (BAK), Kamis (27/4/2017).

Reporter: Cici Birohmatika & Nadya Vicky Putri P.

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment