HomeWartaIntra KampusWR I: UMS Layak Dapat Akreditasi A

WR I: UMS Layak Dapat Akreditasi A

WR I: UMS Layak Dapat Akreditasi A

UMS, Pabelan-Online.com – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengajukan banding ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN PT) terkait Surat Keputusan (SK) Nomor 076/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 yang menyatakan UMS berakreditasi B. Dalam upaya banding tersebut terdapat 35 item yang siap untuk dibandingkan.

Selaku Wakil Rektor I, Muhammad Da’i merasa sangat optimis dan memiliki pandangan bahwa UMS layak mendapatkan akreditasi A. Pihaknya sudah melakukan identifikasi dengan menyiapkan  dan membandingkan antara item-item yang menjadi penilaian. “Kita mau membuktikan bahwa kita (UMS-red) layak dijajaran nilai akreditasi A, makanya kita bandingkan,” jelas Da’i, Kamis (27/4).

Adapun Da’i menambahkan tahapan pengajuan banding meliputi pengajuan banding ke BAN PT, selanjutnya akan dilakukan sidang dewan majelis BAN PT yang menentukan penerimaan banding. Apabila banding diterima,  maka BAN PT akan mengirimkan tim surveiner untuk melakukan penilaian apakah banding yang diajukan sesuai. Setelah itu, hasil dari surveiner dikembalikan ke BAN PT dan akan ditentukan apakah nilai tetap atau naik. “Tentu kita berharap yang terbaik, banding kita diterima, nilai kita bisa naik untuk menuju A,” imbuhnya.

Reporter: Tias Nur Aini

Editor: Dian Aulia

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment