HomeHeadlineTingkatkan Kreativitas Mahasiswa dengan Grafiti

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa dengan Grafiti

Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa dengan Grafiti

UMS, Pabelan-Online.com – Guna menyambut bulan Ramadan dan Akhirusanah, Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Mansyur mengadakan lomba mewarnai tembok (grafiti-red) bertempat di lorong Pesma pada Kamis-Minggu, (11-21/5/2017). Lomba ini bertujuan untuk media edukasi dan ekspresi kreativitas bagi mahasiswa.

Selaku Direktur Pesma, Muamaroh, menyatakan bahwa lomba ini mengusung tema alam yang dipadukan dengan quote positif dari tokoh dunia yang berpengaruh dan kutipan dari hadis. Selain sebagai media edukasi dan meningkatkan kreativitas, kegiatan ini juga untuk melatih kerjasama antar mahasantri. “Paling tidak hasil gambaran mereka  akan menjadi memorial bagi mereka yang pernah mondok di Pesma dan hasilnya membuat orang lain terinspirasi,” tuturnya, Kamis (11/5/2017).

Mekanisme lomba terdiri dari beberapa tahap yaitu memberikan soft file ke pihak panitia untuk diseleksi. Setelah mendapat accept (acc) dari panitia dan ditandatangani direktur, gambar dibawa ke kantor bendahara Pesma untuk ditukarkan dengan uang 200 ribu rupiah sebagai modal belanja perlengkapan lomba. “Terserah mereka uang itu diakumulasikan untuk apa, yang penting dari pihak Pesma memberi modal sejumlah 200 ribu,” tambah Muamaroh.

Mengenai peserta, terdapat 32 tim yang berpartisipasi dengan masing-masing tim beranggotakan 12 orang. Nantinya pada tanggal 22-24 Mei akan dilakukan penjurian dan juaranya akan diumumkan pada 25 Mei mendatang bersamaan pada saat Akhirusanah. “Pihak Pesma memberikan kebebasan waktu pengerjaan dan masing-masing tim harus memanage waktunya sendiri agar pengecatan selesai sebelum deadline,” jelasnya.

Reporter: Khalifa Albaar

Editor: Dian Aulia

Fotografer: Dhessa Yudhi Aviarti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment