HomeHeadlineLima Mahasiswa Bentuk Situs Web Islami Kekinian

Lima Mahasiswa Bentuk Situs Web Islami Kekinian

Lima Mahasiswa Bentuk Situs Web Islami Kekinian

UMS, Pabelan-Online.com – Di era millennial kini menjamur situs web yang menyajikan konten islami namun seringnya konten tersebut disajikan dengan bahasa yang kurang menarik. Khawatir akan hal ini, lima serangkai yang merupakan mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) dan Fakultas Agama Islam (FAI) membuat portal mudamai.co dengan tujuan dapat mengajak kawula muda yang jauh dari Islam bisa mendekat.

Lima serangkai yang mengelola mudamai.co ini menyajikan konten dengan gaya Bahasa yang tidak kaku, berusaha tidak terkesan memaksa namun memberi dampak positif bagi pembaca. Adapun bagian dari lima serangkai tersebut ialah Muhammad Alan Putra sebagai Kepala Kabilah, Azis Tri Irwanto dan Istiqomah Tri Wijayanti sebagai kabilah redaksi, Ahmad Joko Setyawan sebagai kabilah video, serta Alidno Kemal Adi Gumawang kabilah IT.

Mudamai.co telah terbentuk sejak 1 April 2017 yang menyediakan tulisan mengenai akhlak serta gaya hidup anak muda yang baru dan mau belajar tentang Islam. Alan yang merupakan mahasiswa FKI ini mengaku bahwa pihak mereka mempunyai donator yang secara sukarela membantu pendanaan selain dana dari kas lima serangkai. “Kita (tim pengelola-red) upayakan website ini dengan publikasi melalui media social seperti whatsapp, facebook, twitter, instagram, dan kita juga minta bagikan ke bagian humas UMS untuk dipublikasikan,” tutur Alan, Jum’at (12/5).

Alan menambahkan bahwa situs web ini akan terus dikembangkan agar bisa menjadi situs muslim Indonesia, dengan terus belajar. Saat ini mudamai.co sedang mencari teman-teman yang bisa desain dan  memiliki tekad ingin belajar minimal keinginan untuk berbagi. “Disini kita percaya apabila kita berjuang  untuk agama Allah, pasti Allah akan menolong kita. Karena Dia lah Yang Maha Kaya,” tambahnya.

Reporter: Hesti Pawarti

Editor: Livia Purwati

Fotografer: Setya Adhi Wicaksana

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment