HomeWartaIntra KampusPaing Si Bediende

Paing Si Bediende

Paing Si Bediende

UMS, Pabelan-Online.com – Teater Wejang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) kembali mempersembahkan sebuah pementasan yang bertajuk Paing Si Bediende di Hall FKIP Gedung C Kampus 1, Rabu (17/5/2017). Teater tersebut menceritakan tentang istri yang meninggalkan suaminya karena terlilit hutang.

Selaku sutradara dari Teater Paing Si Bidiende, Yasin yusuf, menjelaskan bahwa pementasan teater harusnya dilaksanakan pada 21 April, tetapi karena ada kendala diundur sampai 17 Mei. “Banyak kesulitannya, antara lain double proses ada yang menggarap untuk parade teater dan menyatukan misi antara pemain senior dan junior.” katanya, Jumat (19/5/2017).

Teater ini menceritakan seorang istri yang ditinggal suaminya, suami tersebut mempunyai hutang pada seorang konglomerat dan akan lunas jika sang istri mau menjadi istri dari konglomerat tersebut. “Teater Paing Si Bidiende itu ada 3 episode, kemarin belum selesai masih ada 2 episode. Jadi, naskah masih dipegang si penulis sendiri dan untuk episode kedua belum ada yang garap,” tuturnya, Jumat (19/5/2017).

Yasin berharap teater di UMS semakin berkualitas. “Semoga teater-teater yang mempunyai ciri khas tersendiri, dapat tetap menjaga silaturahmi erat dan karyanya berkualitas serta menghilangkan citra buruk pemain teater yang sebenarnya tempat orang mencari ilmu,” tambahnya.

Reporter: Ari Susanto

Editor: Tias Nur Aini

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment