HomeHeadlineTelat Informasi, Ormawa FIK Tak Kawal Pildek

Telat Informasi, Ormawa FIK Tak Kawal Pildek

Telat Informasi, Ormawa FIK Tak Kawal Pildek

UMS, Pabelan-Online.com – Pemilihan Dekan (Pildek) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) telah berjalan dan melewati proses perhitungan serta memperoleh hasil kandidat yang akan maju.Tetapi dari pihak Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kurang informasi mengenai hal tersebut karena pildek terkesan dadakan. Perihal tersebut diutarakan oleh Muhammad Afrizal Razak selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIK, Kamis (18/5/2017).

Pihak BEM bahkan Keluarga Mahasiswa (Kama) FIK telat informasi terkait pildek yang telah dilaksanakan. Saat ditemui di kantor Kama FIK, Afrizal menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari Wakil Dekan (WD) II FIK persiapan Pildek hanya seminggu. “Harusnya mahasiswa, khususnya BEM atau Kama FIK diikutsertakan musyawarah, tetapi saat diklarifikasi WD II kelupaan,” ujar Afrizal, Kamis (18/5/2017).

“Kemarin ada 8 nama yang dicalonkan, ada 3 calon yang tidak bersedia. Selanjutnya terpilih 5 calon yang bersedia,” tambah mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) tersebut. Kandidat dekan yang terpilih antara lain Mutalazimah dari Prodi Ilmu Gizi, Faizah Betty R dari Prodi Keperawatan, Supratman dari Prodi Keperawatan, Sulastri dari Prodi Keperawatan, dan Suwaji dari Prodi Kesmas.

Terkait dengan keterlambatan informasi, pihak ormawa FIK baru akan melakukan koordinasi antara mahasiswa mengenai dekan baru yang nantinya terpilih dengan pencerdasan ke mahasiswa umum dan dilanjutkan dengan serapan aspirasi. “Setelah itu Ormawa di FIK berembuk bareng dengan dekan baru, nanti disepakati di musyawarah itu,” jelas Afrizal, Kamis.

Reporter: Afifah Hutria

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Fotografer: Dhessa Yudi Aviarti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment