HomeHeadlineTaufik Kasturi: Belum Ada Kepastian Dekan Selanjutnya

Taufik Kasturi: Belum Ada Kepastian Dekan Selanjutnya

Taufik Kasturi: Belum Ada Kepastian Dekan Selanjutnya

UMS, Pabelan-Online.com – Pemilihan Dekan (Pildek) Fakultas Psikologi menggunakan sistem musyawarah mufakat yang dilaksanakan pada Senin (15/5/2017). Rapat yang diikuti oleh anggota senat dan lima perwakilan dari mahasiswa menghasilkan dua calon dekan yang diajukan ke Rektorat.

Selaku Ketua Senat, Taufik Kasturi, menjelaskan bahwa sistem tersebut dipilih karena sesuai dengan syariat islam. Menurutnya sistem penghitungan suara terbanyak (e-voting)  tidak ada dalam hukum islam meski di beberapa fakultas menggunakan sistem tersebut seperti Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI). “Setelah musyawarah setiap anggota senat mengajukan nama lalu memaparkan baik dan kurangnya, kemudian dicapailah mufakat untuk mengusung dua calon ke pusat,” terangnya, Rabu (17/5/2017).

Menurut Taufik ada 14 orang yang eligible sebagai calon dekan, namun yang bersedia hanya dua orang yakni Moordiningsih dan Wiwien Dinar Pratisti. Setelah senat mendapat calon, nama tersebut akan diajukan ke Rektorat untuk dipilih sebagai dekan. “Belum ada kepastian yang akan menjabat dekan selanjutnya. Jadi belum tahu siapa dekan yang terpilih, itu nanti terserah Pak Rektor (Sofyan Anif-red) yang memilih,” jelasnya.

Reporter: Afitasari Mulyati

Editor: Dian Aulia

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment