HomeHeadlineSE Baru, Biaya Sewa Gedung Gratis

SE Baru, Biaya Sewa Gedung Gratis

SE Baru, Biaya Sewa Gedung Gratis

UMS, Pabelan-Online.com – Hasil audiensi mahasiswa dengan rektorat pada 2 Mei 2017 ditindaklanjuti dengan konsultasi pada Wakil Rektor II (WR II) selaku penanggung jawab. Kemudian, 9 Mei 2017, Biro Administrasi Umum (BAU) menetapkan Surat Edaran (SE) No. 170/A.6-IV/BAU/V/2017. SE baru tersebut menetapkan bahwa biaya sewa gedung bagi pihak internal gratis.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Muhammad Nafi’ selaku Kepala BAU, menegaskan bahwa seluruh peminjaman gedung yang berada di bawah BAU tidak dipungut biaya. Dengan syarat, peminjam berkewajiban mencantumkan penanggung jawab keamanan, kebersihan, ketertiban, dan penataan kembali. “Seluruhnya free dengan diberikan tanggung jawab peminjam,” jelasnya, Sabtu (20/5/2017).

Harapannya, dengan sistem yang baru BAU dapat lebih mudah mengontrol proses peminjaman tempat. Selain itu, karena sudah digratiskan maka mahasiswa dilarang untuk memberikan uang kepada petugas. “Kalau free itu ya free, kalian jangan memberikan uang kepada petugas,” tegasnya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH), Aldian Qodri Iswandana Setiawan, berharap dengan adanya SE baru, BAU dapat lebih transparan terkait pengalokasian dana yang masuk dari pembayaran biaya sewa gedung pihak eksternal. “Harus ada transparansi, biar temen-temen ini gak berburuk sangka terus,” tutupnya, Rabu (24/5/2017).

Reporter: Pipit Ernawati

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment