HomeWartaIntra KampusPersiapan Matang, FAI Buka Program Doktor

Persiapan Matang, FAI Buka Program Doktor

Persiapan Matang, FAI Buka Program Doktor

UMS, Pabelan-Online.comBelum puas dengan program Strata-2 (S2) yang dimilikinya, kini Fakultas Agama Islam (FAI) membuka program Strata-3 (S3) yang akan memerima mahasiswa baru tahun ajaran 2017-2018. Pembukaan program S3 selain untuk memenuhi regulasi dari Kementerian Agama (Kemenag) juga bertujuan mendirikan pengembangan intelektualisme kemuhammadiyahan.

Selaku sekretaris program S3 Pendidikan Islam, Waston menjelaskan persiapan yang dilakukan pihaknya sudah sangat matang. Persiapan tersebut meliputi perizinan, sarana prasarana, dosen dan team pengajar, serta kantor administrasi. “FAI sudah punya S1 dan S2 semua sudah terakreditasi A, jadi dalam waktu dekat ini kita akan membuka S3, tinggal menunggu Surat Keputusan turun Insya Allah bulan Juni,” tutur Waston saat ditemui di ruangannya, Senin (29/5/2017).

Selain mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, rencananya UMS akan merekrut dosen pengajar dari luar civitas akademik untuk meningkatkan peran dan mutu UMS dalam bidang studi keislaman. “Nantinya akan dibagi 4 konsentrasi, yaitu Pendidikan Islam multikulturalisme dan demokrasi; Pendidikan Islam klasik kontemporer; Pendidikan Islam ekonomi dan perbankan; serta Pendidikan Islam social politik kebudayaan,” pungkasnya.

Respon positif disampaikan oleh Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI, Reno Juarno bahwa apa yang sudah dicanangkan perlu adanya dukungan bersama. “Kita boleh membuat sesuatu yang baru, yang positif, namun jangan sampai dengan adanya S3 tersebut menjadikan terbengkalainya S1 karena S1 dan S2 juga membutuhkan perbaikan khususnya dibidang fasilitas,” ujar mahasiswa FAI ini, Senin (29/5/2017).

Reporter: Tias Nur Aini

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment