HomeWartaIntra KampusBakti Sosial: dari Warga untuk Warga

Bakti Sosial: dari Warga untuk Warga

Bakti Sosial: dari Warga untuk Warga

UMS, Pabelan-Online.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Avicenna Fakultas Farmasi gelar bakti sosial untuk warga Simo, Boyolali yang merupakan desa binaan sebagai wujud kepedulian sosial, Sabtu-Minggu (3-4 Mei 2017).

Persiapan bakti sosial sudah dilakukan sejak satu bulan sebelumnya di antaranya dengan penggalangan dana turun ke jalan, pengajuan proposal ke dosen Fakultas Farmasi serta melalui siaran di media sosial yang juga menerima donasi berupa pakaian. Dilaksanakan pula kerjasama dengan LazisMu Solo, dokter untuk penyuluhan kesehatan, dan mahasiswa dari komisariat lain yang membantu untuk tes kesehatan.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari tersebut mengundang antusiasme warga Simo yang kurang lebih terdiri dari 36 kepala keluarga. Rangkaian acara tersebut antara lain, kegiatan bersih desa oleh IMM Avicenna sendiri, tes kesehatan, nonton film untuk anak-anak setempat, pembagian sembako gratis dengan pembagian kupon untuk penukaran, bazaar pakaian dengan maksimal harga lima ribu rupiah yang hasil dari penjualan tersebut kembali ke warga untuk keperluan masjid.

Warga mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. “Kami senang dengan diadakannya bakti sosial ini, yang sangat bermanfaat untuk kami,” ungkap Muafifah, ibu rumah tangga, Minggu (4/6/2017). Muafifah berharap mahasiswa bisa terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk banyak orang.

Reporter & Fotografer: Hesti Pawarti

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment