HomeHeadlineLagi, UMS Raih Peringkat 8 Universitas Top Indonesia

Lagi, UMS Raih Peringkat 8 Universitas Top Indonesia

Lagi, UMS Raih Peringkat 8 Universitas Top Indonesia

UMS, Pabelan-Online.com – Seperti dua tahun sebelumnya, UMS kembali menempati peringkat ke delapan berdasarkan Quacquarelly Symonds (QS) World University Rangkings tahun 2017/2018. Dari sembilan perguruan tinggi yang tercantum, UMS merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang bersanding dengan Perguruan Tinggi Negeri lainnya.

Daftar sembilan perguruan tinggi yang masuk ke dalam peringkat QS World University Rangkings berturut-turut adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Sebelas Maret (UNS), UMS, dan Universitas Brawijaya (UB).

Hal tersebut merupakan suatu kebanggan bagi UMS yang mana bisa menempatkan posisinya sejajar dengan PTN di Indonesia. Indikator yang menyebabkan UMS masuk ke dalam daftar QS adalah karena faktor reputasi akademik.

Disamping itu, dosen di UMS mencapai 65% harus lulusan doktor dari univeristas di luar negeri (dilansir dari suarakarya.id). Posisi ini menyebabkan UMS menjadi PTS yang bisa menjadi minat dan perhatian bagi mahasiswa asing untuk studi ke UMS.

Reporter: Afifah Hutria
Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment