HomeHeadlineRektor UMS: Ini Hari yang Paling Bersejarah untuk UMS

Rektor UMS: Ini Hari yang Paling Bersejarah untuk UMS

Rektor UMS: Ini Hari yang Paling Bersejarah untuk UMS

UMS, Pabelan-Online.com – Direktur Penjaminan Mutu, Aris Junaidi sebagai perwakilan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristekdikti) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguan Tinggi (BAN-PT) yang menyatakan UMS terakreditasi A kepada Rektor UMS, Sofyan Anif, Sabtu (22/7/2017).

Akreditasi B yang sebelumnya disandang UMS, membuat Sofyan Anif mendapat saran dari berbagai pihak untuk melakukan banding yang dilaksanakan pada Senin-Rabu, (12-14/6/2017). UMS merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ketiga di Kopertis VI yang memeperoleh akreditasi A dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) keempat yang memperoleh akreditasi A.

“Hari ini merupakan hari yang paling bersejarah UMS karena kita (Pimpinan-red) sudah menunggu lama agar UMS mendapat predikat unggulan, tutur Sofyan saat jumpa pers di ruang siang lantai 6 GISW, Sabtu (22/7).

Menurut Sofyan, tercapainya prestasi tersebut tidak hanya untuk internal kampus namun untuk masyarakat perguruan tinggi dan non perguruan tinggi. UMS memiliki 54 program studi (Prodi) dengan satu prodi baru dan 40% prodi telah terakreditasi A. “Saya berharap prestasi ini dapat berimplikasi untuk perguruan tinggi yang lain terutama PTS yang ada di rayon Solo Raya,” ujar Sofyan.

Reporter: Livia Purwati
Editor: Zulfa Rahmatina

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment