HomeWartaIntra KampusFarmasis Harus Kompeten di Bidangnya

Farmasis Harus Kompeten di Bidangnya

Farmasis Harus Kompeten di Bidangnya

UMS, Pabelan-Online.com  – Sejalan dengan pengesahan SK (Surat Keputusan) dari Kemenristek Dikti (Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi) yang mana UMS telah resmi menyandang Akreditasi A, Fakultas Farmasi mengadakan kegiatan ASPIRIN (Aspiration for Your Future). Kegiatan ini diangkat dengan tujuan untuk menginspirasi mahasiswa Fakultas Farmasi agar siap menghadapi tantangan arus global.

Diutarakan pembicara dari alumni Fakultas Farmasi, tantangan di dunia farmasi saat ini adalah bagaimana meminimalisir harga obat dengan produksi obat yang berkualitas. Disamping itu juga dengan adanya JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) yang diharapkan dapat dilaksanakan secara merata, menginovasi, dan memasuki MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), Sabtu (22/7/2017).

Mahasiswa farmasi maupun Program Studi (Prodi) Profesi Apoteker dituntut untuk mengikuti perkembangan arus global dengan meng­-update informasi seputar kefarmasian. Saat di dunia kerja nanti, tidak akan ada yang namanya mengajarkan karyawan dari nol, karena yang dibutuhkan adalah orang-orang yang kompeten dan mampu menyesuaikan dengan perkembangan yang ada.

Tantangan lain yang dihadapi mahasiswa farmasi harus bersiap diri dengan mengoptimalkan 3K (Kemauan, Kemampuan, Kesempatan). Selain farmasis harus kompeten di bidangnya, juga dituntut agar memiliki kemampuan khusus atau softskill yang sangat menunjang untuk memasuki dunia kerja seperti mengikuti seminar, menjalin relasi, dan berorganisasi, Sabtu (22/7/2017).

Reporter: Hesti Pawarti

Editor: Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment