HomeHeadlineFKIP Kirim Mahasiswa Magang ke Luar Negeri

FKIP Kirim Mahasiswa Magang ke Luar Negeri

FKIP Kirim Mahasiswa Magang ke Luar Negeri

UMS, Pabelan-Online.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melepas peserta Program Magang Terintegrasi Kuliah Kerja Nyata Pendidikan di Luar Negeri (KKN Dik LN) dan D3T/DSPAUM (Daerah Terdepan, Terluar, Terpencil dan Daerah Strategis Pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah) di Gedung Induk Siti Walidah (GISW), Sabtu (22/07/2017).

 

Rektor UMS, Sofyan Anif mengatakan program ini guna mendukung visi universitas menuju world class university  di tahun 2021 mendatang.  “Ini salah satu wujud dari fakultas tentunya dalam membentuk guru yang profesional,” jelas Rektor UMS tersebut, Sabtu (22/07/2017).

 

Selaku Dekan FKIP, Harun Joko Prayitno menuturkan bahwa FKIP UMS telah bekerjasama dengan dua universitas di Thailand dan Malaysia. “Tujuan program ini adalah untuk mendewasakan dan memandirikan kalian (peserta magang-red),” terangnya, Sabtu (22/07/2017).

 

Program ini diikuti oleh 146 mahasiswa yang tersebar diberbagai wilayah dengan statistik penyebarannya adalah 22 peserta ke Fatoni University Thailand, 10 peserta ke Khon Kaen University (KKU) Thailand, dan 10 peserta ke University Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Selain itu terdapat peserta yang tersebar ke luar Jawa sejumlah 18 peserta ke Mataram, 20 peserta ke Makassar, 20 peserta ke Medan, 20 peserta ke Pontianak dan 26 peserta ke Bangka Belitung. Wilayah tersebut dipilih karena memiliki potensi pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

 

Reporter           : Afitasari Mulyafi

Editor               : Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment