HomeWartaIntra KampusHW Ajak Nobar Film Produksi Muhammadiyah

HW Ajak Nobar Film Produksi Muhammadiyah

HW Ajak Nobar Film Produksi Muhammadiyah

UMS, Pabelan-Online.com – Gerakan kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kafilah Penuntun Moh. Djazman sambut peserta Seminar Lokakarya Nasional (Semloknas) dan Gladian HW Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dengan nonton bareng (Nobar) di Auditorium Muh. Djazman, Selasa (25/7/2017). Film bernuansa petualangan ini berjudul “Meniti 20 Hari” yang mengisahkan perjalanan Abdul Rozak Fachrudin Muda.

Film oleh sutradara Arimus Barinto yang berlatar tempat di Palembang ini berhasil menghibur para peserta dari berbagai PTM di Indonesia, mulai yang berasal dari Gorontalo, Mataram, Banjarmasin, Palembang, Tasik, Jember, Purwokerto, Mamuju, Lampung, dan Gresik. “Film ini garapan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO), sudah tayang pertama kali di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,” tutur Ali Mahfudin selaku ketua panitia yang berasal dari mahasiswa, Rabu (26/7/2017).

Usai penyambutan, keesokan harinya diadakan pembukaan di Lantai 7 Gedung Induk Siti Walidah (GISW) yang dihadiri oleh Ketua Umum Kwartir HW pusat yaitu Muchdi Purwoprandjono, Ketua PP Muhammadiyah yaitu Dahlan rais, dan Wakil Rektor IV yaitu Muhammad Abdul Fattah. “Acara Semloknas ini baru diadakan pertama kali, rencananya akan kami (HW-red) adakan setiap dua tahun sekali,” ujar Ali.

Reporter: Livia Purwati

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment