HomeWartaIntra KampusFakultas Psikologi UMS Usung Tema Psikolgi Islam untuk Fakultaria

Fakultas Psikologi UMS Usung Tema Psikolgi Islam untuk Fakultaria

Fakultas Psikologi UMS Usung Tema Psikolgi Islam untuk Fakultaria

UMS, Pabelan-Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FP) mengusung tema “Becoming Professional in Psychologi: Based on Islamic and Indigenous Value” sebagaimana visi dan misi fakultas yakni menjadi pusat psikologi Islam dan indegenous psikologi.

Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi, Muhammad Adtya Oktava menyebutkan, dalam pelaksanaannya nanti materi dan penugasan itu semua terkait dengan psikologi islam dan indigenous psikologi. Hari pertama materi seputar psikologi Islam, nantinya Mahasiswa Baru (Maba) akan memakai atribut-atribut yang berbau Islam begitu juga dengan kegiatannya. Hari kedua, mengusung tema indigenous psikologi atau psikologi yang berbasis dengan budaya.

“Puncaknya ada di show time atau inagurasi di situ kita harus benar-benar menunjukkan bahwa psikologi nggak harus di luar negeri saja, di Indonesia banyak basic budaya yang ada kaitannya dengan psikologi,” terangnya.

Billy Indrawan selaku ketua panitia pada fakultaria Fakultas Psikologi menyampaikan bahwa, kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 24-26 Agustus ini, rencananya akan dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, hari pertama dan kedua bertempat di lantai empat ruang seminar pascasarjana, sedangkan pada hari terakhir akan dilaksanakan di lapangan selatan gedung Fakultas Psikologi. “Tahun kemarin, lebih kayak di kelas, sekarang lebih outdoor.” jelasnya.

Reporter: Ummu Azka Amalina

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment