HomeWartaIntra KampusMasta Fakultas Psikologi Diselenggarakan Satu Hari

Masta Fakultas Psikologi Diselenggarakan Satu Hari

Masta Fakultas Psikologi Diselenggarakan Satu Hari

UMS, Pabelan-Onlline.com – Masa Ta’aruf atau Masta di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tahun ini langsung di adopsi oleh pihak universitas. Jika tahun lalu, Masta dilaksanakan selama dua hari tetapi sekarang cukup satu hari saja. Dua hari pertama diisi oleh Panitia Pusat (Panpus) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) lalu dihari ketiga dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

“Hanya saja dari pihak universitas menghendaki Masta dari komisariat itu dijatah satu hari, makanya kami (IMM-red) maksimalkan satu hari ini,” ujar Iqbal Rizky Anwari selaku Ketua Panitia IMM Al-Ghozali, Rabu (3/8).

IMM Al-Ghozali dari Fakultas Psikologi dapat kloter 2 yaitu tangal 10-12 Agustus 2017 mendatang. Karena pelaksanaanya hanya satu hari saja, maka materi umum seperti AIK dan wawasan kebangsaan sudah di hari pertama dan kedua, maka untuk hari ketiga fokus ke IMMan sebagai pergerakan mahasiswa.

Iqbal berharap Masta dapat mengenalkan mahasiswa baru (Maba) terhadap Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah khususnya IMM sendiri. Bisa menjadi awal dari pengkaderan baru tahun ini supaya mendapatkan kader-kader yang lebih berkualitas dan membuat maba tertarik pada IMM. “Tentu saja untuk pengembangan IMM menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Afif, selaku ketua IMM Al-Ghozali pun berpesan bahwa belajar tak hanya berupa kontekstual saja, melainkan perlu dengan melatih softskill sehingga kebermanfaatan ilmu bisa terealisasi dalam kehidupan.

Reporter: Yusmi Dwi Putri

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment