HomeWartaIntra KampusTahun Ini UMS Usung Konsep Integrasi untuk Masta IMM

Tahun Ini UMS Usung Konsep Integrasi untuk Masta IMM

Tahun Ini UMS Usung Konsep Integrasi untuk Masta IMM

UMS, Pabelan-Online.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) usung konsep Masta (Masa Taaruf) yang berbeda dari tahun sebelumnya, pasalnya pada tahun ini pihak universitas menghendaki adanya konsep integrasi yang melibatkan seluruh elemen universitas baik UKM, BEM, maupun IMM itu sendiri.

Selaku ketua panitia masta, Arif Nur Faudin menegaskan bahwa tahun ini Masta IMM ikut dalam rangkaian Masta Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang dilaksanakan oleh universitas. “Kegiatan ini diselenggarakan tiga hari, FKI sendiri mendapat kloter pertama yaitu dari tanggal 7-9 Agustus. Hari pertama dan kedua itu untuk Masta PMB di gedung J seminar sedang hari ketiga untuk Masta IMM, mahasiswa dibagi perkelas,” terangnya, Rabu (2/8/2017).

Arif juga menambahkan bahwa dalam pembagian meteri pun beberpa mengalami perubahan, tahun sebelumnya dalam penyelenggaraan Masta IMM diajarkan materi tentang Al-islam dan kemuhammadiyahan namun karena saat ini masta IMM termasuk dalam serangkaian masta PMB, sehingga materi tersebut sudah diberikan di hari pertama pada Masta PMB. “Jadi saat masta IMM di hari ketiga tinggal memaksimalkan materi ke IMMannya. Dari kami ada pula muatan lokal berupa pensi yang akan diadakan di hall bawah FKI, setelah dzuhur,” tambahnya.

Arif mengakui adanya beberapa kendala dalam pelaksanaan Masta tahun ini, yaitu dalam melakukan koordinasi dengan pihak universitas, “Kami menyadari untuk mendapat deal dari konsep ini pun memang agak mepet dengan waktu pelaksanaan, kemarin sudah sempat diskusi dengan pihak universitas bagaimana jadinya karena ini serentak konsepnya disamakan disemua fakultas. Tapi tetap kami akan usahakan yang terbaik,” jelas Arif

Reporter: Dziya Ulhikmah

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment