HomeHeadlineDi Liga Mahasiswa Kedelapan Taekwondo UMS Boyong 22 Medali

Di Liga Mahasiswa Kedelapan Taekwondo UMS Boyong 22 Medali

Di Liga Mahasiswa Kedelapan Taekwondo UMS Boyong 22 Medali

UMS, Pabelan-Online.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo berhasil memboyong 22 medali dalam Liga Mahasiswa yang diselenggarakan di Gedung Olahraga, Kampus 2, Minggu (30/7/2017). Adapun medali yang diperoleh ialah lima medali emas, enam medali perak, dan sebelas medali perunggu.

Ketua Umum Taekwondo, Budi Santoso menjelaskan bahwa dalam kejuaraan tersebut diikuti tim-tim yang merupakan perwakilan dari beberapa universitas se-Karesidenan Surakarta dan tim-tim undangan lainnya. Taekwondo menurunkan 26 atletnya untuk mengikuti kejuaraan ini. Ia juga menambahkan UMS berkesempatan menjadi tuan rumah ke – 8 dari kejuaran bergilir tahun ini. “Persiapan dilakukan beberapa bulan, tapi pertandingan hanya satu hari,” jelasnya, Senin (7/8/2017).

Budi mengatakan bahwa kampus sangat mendukung Taekwondo dalam kejuaraan tersebut. Namun, dukungan tersebut hanya sebatas semangat sedangkan untuk pendanaan hanya pada dana delegasi yang memang sudah menjadi bagian tiap UKM. “Kami dapat dana kurang lebih 500 ribu untuk menyelenggarakan Liga Mahasiswa. Sedangkan untuk atlet pakai uang sendiri-sendiri,” tuturnya.

Selain kendala dari luar, Taekwondo juga mengalami kendala dari dalam. Hal ini dapat dilihat dari kurangnya semangat membangun kerjasama tim dalam Taekwondo. Walaupun secara perorangan atletnya sangat semangat untuk menang tapi untuk semangat timnya kurang, padahal Taekwondo maju sebagai tim bukan perorangan. “Tapi, hal tersebut tidak menjadi masalah besar,” tutup Budi.

Reporter: Pipit Ernawati

Editor: Livia Purwati

 

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment