HomeWartaIntra KampusTerkait Fakultaria, BEM FKI Fokus pada Pembenahan

Terkait Fakultaria, BEM FKI Fokus pada Pembenahan

Terkait Fakultaria, BEM FKI Fokus pada Pembenahan

UMS, Pabelan-Online.com – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) tetap adakan Fakultaria dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru (Maba). Meskipun konsep Fakultaria baru dua tahun berjalan, namun  pembenahan akan terus dilakukan.

Hal tersebut sesuai dengan keterangan Dimas Styadi selaku Gubernur BEM FKI, yang menuturkan bahwa beberapa kegiatan yang belum sempat terealisasi di tahun lalu, maka tahun ini akan dibenahi. “Karena saya juga dari BEM tahun lalu, kita mengonsep acara yang sama dan tahun kemarin itu adalah suatu hal yang baru (fakultaria-red) sehingga di tahun ini kita fokus pada pembenahan,” terangnya, Rabu (2/8/2017).

Sesuai yang telah dijadwalkan, Fakultaria di FKI akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 26 dan 27 Agustus. Konsepnya, yaitu hari pertama fokus pada pengenalan fakultas, layanan akademik dan juga pengenalan prodi. Sedang hari kedua yaitu pengenalan Organisasi Mahasiswa (Ormawa), “Jadi nanti seluruh ormawa di FKI kita buat seperti expo gitu, kita juga ada pengenalan terhadap PKM (Program Kreativitas Mahasiswa-red) yang merupakan ciri khas dari FKI sendiri,” lanjut Dimas.

Mahasiswa jurusan teknik informatika ini mengakui adanya beberapa kendala dalam mempersiapkan Fakultaria. Selain keterbatasan ruang dan dana, juga dalam menggaet mahasiswa. “Yang mendaftar sejauh ini sudah sekitar 150-an, terhitung sejak kami buka pendaftaran dari tanggal satu kemarin. Untuk mensosialisasikannya, kami menggunakan sosial media seperti instagram, whatsapp, dan ada web BEM FKI. Kami juga akan buka stan pendaftaran online saat Masta PMB (Masa Taaruf Penerimaan Mahasiswa Baru-red),” jelasnya.

Reporter: Dziya Ulhikmah

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment