Baru, Fakultaria FIK Bekerjasama dengan Mentoring

0
27

UMS, Pabelan-Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) telah membuka stan pendaftaran Fakultaria dari 4 Agustus lalu hingga 22 Agustus mendatang di Hall Lantai 1 FIK. Acara yang akan diadakan pada Kamis-Sabtu (24-26/8/2017), pertama kalinya akan bekerjasama dengan Mentoring Fakultas untuk mengisi acara di hari terakhir.

Wakil Gubernur BEM FIK, Dimas Ariandhika mengungkapkan bahwa acara pengenalan fakultas tersebut juga akan memberikan materi mengenai identitas mahasiswa kepada para Mahasiswa Baru (Maba). Ia juga menambahkan bahwa materi ditekankan agar mahasiswa dapat berprestasi serta berkontribusi dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), seni, olahraga, dan organisasi. “Maba harus bisa membuat sebuah karya dan melatih softskill serta hardskill mereka,” tuturnya, Rabu (9/8/2017).

Selain itu, ia juga mengatakan panitia yang sudah dibentuk sejak awal Juli ini dipilih dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas. Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini wajib diikuti oleh Maba dan mahasiswa transfer karena sertifikat dari kegiatan Fakultaria akan dijadikan syarat pendaftaran. “Semoga setelah mengikuti kegiatan Fakultaria, Maba bisa lebih mengenal fakultas mereka (Maba-red). Tidak bingung cara mengurus administrasi,” tutupnya.

Adapun selaku Ketua Panitia Fakultaria, Bagus Ananda Wibowo menjelaskan bahwa pada hari pertama panitia menyiapkan materi mengenai pegenalan fakultas, hari kedua materi tentang pengenalan Program Studi (Prodi) yang ada di FIK, dan hari terakhir materi yang akan diisi oleh Mentoring FIK. Ia juga mengungkapkan bahwa pembicara setiap acara selain dosen ialah orang-orang yang berkompeten. “Saya berharap Maba bisa saling akrab dan tingkat solidaritasnya tinggi, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” harapnya, Rabu (9/8/2017).

Reporter: Livia Purwati

Editor: Afifah Hutria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here