HomeWartaIntra KampusIMM Ahmad Dahlan Gelar Masta dalam 2 Tahap

IMM Ahmad Dahlan Gelar Masta dalam 2 Tahap

IMM Ahmad Dahlan Gelar Masta dalam 2 Tahap

UMS, Pabelan-Online.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ahmad Dahlan Fakultas Hukum (FH) akan menyelenggarakan Masa Ta’aruf (Masta) untuk Mahasiswa Baru (Maba) dalam 2 tahap. Tahap pertama pada Masta-PMB dan tahap kedua pada Fakultaria FH.

Ketua Umum IMM Komisariat Ahmad Dahlan FH, Rekmo Ismi P. Rini, menjelaskan bahwa Masta pada tahap pertama akan diadakan pada hari ketiga, kloter kedua Masta PMB yaitu  tanggal 12 Agustus. Sedangkan tahap kedua akan diadakan pada hari keempat Fakultaria FH yaitu tanggal 29 Agustus. “Alhamdulillah IMM dapat jatah di awal (Masta PMB-red) dan di akhir (Fakultaria FH-red),” jelas Rekmo, Selasa (8/8/2017).

Ada inovasi dalam konsep Masta tahun ini. Konsep akan menggunakan pendekatan kultural ke mahasiswa baru dan wawancara untuk gerakan integrasi antara universitas, IMM, dan seluruh senat mahasiswa. “Universitas punya konsep Masta PMB kemudian disinkronkan dengan IMM. Lalu IMM diberikan waktu khusus,” ungkap Rekmo.

Rekmo menambahkan bahwa sampai saat ini belum ada data pasti terkait jumlah Maba FH. Hal ini mengingat pendaftaran Masta baru akan ditutup pada 26 Agustus. Diperkirakan, jumlah Maba yang akan mengikuti Masta pada Fakultaria FH sekitar 240-250 mahasiswa. “Masta pada saat fakultaria akan diikuti oleh seluruh Maba,” tambahnya.

Sejauh ini, persiapan Masta telah mencapai 70 persen. Namun, terdapat kendala pada jenjang waktu pelaksanaan Masta dari Masta PMB ke Fakultaria FH. Hal tersebut ditakutkan dapat menimbulkan persepsi waktu yang terpisah-pisah. “Masta pada Masta PMB tanggal 12, terus 29 baru ketemu IMM lagi di fakultaria,” tutup Rekmo.

Reporter: Pipit Ernawati

Editor: Dian Aulia

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment