HomeWartaIntra KampusMataf FK Tekankan Sikap Kekeluargaan Melalui Pre-tes

Mataf FK Tekankan Sikap Kekeluargaan Melalui Pre-tes

Mataf FK Tekankan Sikap Kekeluargaan Melalui Pre-tes

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ar-razi Fakultas Kedokteran (FK) sisipkan unsur akademik lewat pre-tes sebelum penyampaian materi pada Masa Ta’aruf (Mataf). Hal tersebut sebagai wujud penekanan terhadap sikap kekeluargaan antar Mahasiswa Baru (Maba).

Ketua Umum IMM Ar-razi, Rizal Mustaqim Kaloka, menjabarkan penerapan unsur akademik yang akan dilaksanakan tersebut adalah dengan melakukan pre tes sebelum memulai materi dan akan memajang nilai pre tes di papan pengumuman. Jadi malam sebelum materi akan disampaikan esoknya, maba belajar untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan dipreteskan.

“Jadi ditekankan kepada mahasiswa baru agar jika ada temannya yang nilainya kurang agar diajak untuk belajar bersama dan agar mahasiswa yang nilainya kurang bagus agar dia berani mengajak temannya yang nilainya bagus untuk mengajarinya,” ujarnya, Kamis (10/8/2017).

Lebih lanjut, menurut Rizal, Masta yang akan diadakan pada Kamis-Jumat (24-25/8) tersebut juga akan diperkenalkan mengenai aturan-aturan di FK yang menuntut kedisiplinan dari mahasiswanya, dan terutama mendekatkan mahasiswa baru dengan pimpinan-pimpinan komisariat agar tidak malu bertanya ketika ada kesulitan-kesulitan yang di hadapi saat proses perkuliahan nantinya.

“Semoga pengkaderan dan penyambutan tersebut (Mataf-red) sebagai awal dari proses kekeluargaan yang menyambut dengan baik terhadap maba sebagai adik tingkat tanpa adanya senioritas. Kakak tingkat lama bisa mengayomi maba dan membimbingnya,” tutupnya.

Reporter: Ratih Kartika

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment