HomeHeadlineWR IV Rencanakan Program Salat Zuhur Berjamaah

WR IV Rencanakan Program Salat Zuhur Berjamaah

WR IV Rencanakan Program Salat Zuhur Berjamaah

UMS, Pabelan-Online.com Wakil Rektor (WR) IV, Muhammad Abdul Fattah Santoso merencanakan program baru yaitu salat zuhur berjamaah untuk seluruh civitas academica yang dimulai semester ini. Pemberlakuan program tersebut tinggal menunggu keputusan Rektor UMS, Kamis (10/8/2017).

Diutarakan oleh WR IV, bahwa program Al Islam pada periode ini adalah memasukkan nilai-nilai Islam ke dalam kepribadian seluruh civitas academica dan kemudian diamalkan. Salah satu implementasinya yaitu melalui salat zuhur berjamaah. “Masih tahap wacana, tapi semua secara pribadi sudah setuju. Tinggal menunggu dok (keputusan Rektor UMS-red) nih,” jelasnya.

“Salah satu cara supaya bisa salah zuhur berjamaah adalah memajukan waktu perkuliahan sehingga dapat selesai pukul 11.30,” ungkap eks Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) tersebut. Dengan merealisasikan program tersebut, waktu perkuliahan dimajukan dari pukul 07.00 menjadi pukul 06.30. Dikarenakan waktu perkuliahan selama ini selesai pukul 12.00 yang menabrak waktu salat zuhur.

Program tersebut akan diberlakukan untuk seluruh fakultas mulai semester ini. Untuk saat ini, jadwal sedang dalam proses penyusunan. “Ini kan baru mau raker (Rapat Kerja-red). Jadi, jadwal-jadwal belum dibuat,” pungkas Fattah.

Reporter : Pipit Ernawati

Editor : Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment