HomeHeadlineWah! Kini RSGM UMS Resmi Beroperasi

Wah! Kini RSGM UMS Resmi Beroperasi

Wah! Kini RSGM UMS Resmi Beroperasi

UMS, Pabelan-Online.com – Rumah Sakit (RS) Gigi dan Mulut Soelastri Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah resmi beroperasi yang ditandai dengan adanya serah terima kunci. Serah terima kunci dari Rektor UMS, Sofyan Anif langsung di terima oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dendy Murdiyatno.

Dilansir dari video yang diunggah oleh TV Muhammadiyah di Youtube pada 18 Agustus 2017 lalu, dalam rangka meningkatkan fasilitas pembelajaran dan berdaya guna bagi masyarakat, UMS resmi mengoperasikan RS Gigi dan Mulut yang berada di Jalan Slamet Riyadi tepatnya di depan Solo Grand Mall (SGM).

Serah terima kunci ini dihadiri oleh ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yaitu Dahlan Rais, Rektor UMS yaitu Sofyan Anif dan jajarannya, beserta petinggi Fakultas Kedokteran UMS. RS Gigi dan Mulut yang berbasis digital ini menghabiskan biaya pembangunan sebesar 90 miliyar rupiah.

Bangunan yang terdiri dari 10 lantai, yang mana lantai 1 dan 2 untuk operasional RS, sedangkan untuk perkuliahan di lantai 3 hingga 5, serta lantai lainnya digunakan untuk guest house. Dioperasikannya RS Gigi dan Mulut ini, diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang kedokteran gigi dan memberikan pengobatan murah serta canggih bagi masyarakat.

Reporter: Afifah Hutria

Editor: Livia Purwati

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

Comments
  • Mohon maaf min, ini sekedar konfirmasi aja, rsgmp belum resmi dioperasikan. Nanti salah paham.. Judulnya sedikit tidak sesuai dg kenyataan 😢😢😢

    September 5, 2017

Leave A Comment