HomeHeadlineTidak Ikutsertakan Orda di Expo 2017, Ini Alasan BEM U

Tidak Ikutsertakan Orda di Expo 2017, Ini Alasan BEM U

Tidak Ikutsertakan Orda di Expo 2017, Ini Alasan BEM U

UMS, Pabelan-Online.com –  Acara expo Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKM-U) yang digelar pada tanggal 22-23 Agustus 2017 di Edupark UMS ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lantaran dalam kegiatan tersebut tidak mengikutsertakan secara langsung Organisasi Daerah (Orda). Hal tersebut dikarenakan untuk menyesuaikan tujuan dari kegiatan expo itu sendiri.

Selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U), Salman Zakky, mengungkapkan alasan Orda tidak diikutsertakan secara langsung dalam rangkaian kegiatan expo yaitu guna pemfokusan pengenalan UKM tingkat universitas kepada Mahasiswa Baru (Maba) sedangkan organisasi eksternal tidak dapat diikutsertakan. “Untuk menyesuaikan ekspektasi kalau penyambutan ini untuk mengenalkan UKM tingkat universitas bukan yang lainnya,” ungkap Salman, Selasa (22/8/2017).

Salman juga mengutarakan sebagai pengganti ketidakikutsertaan Orda secara langsung pihak penyelenggara menyebarkan pamflet yang berisi nama, logo dan nomor handphone yang dapat dihubungi dari masing-masing Orda. Terdapat 15 Orda yang terdaftar dalam pamflet yang diedarkan tersebut.

“Mereka (Orda-red) sudah legowo dengan ketidakikutsertaannya secara langsung tapi mereka minta izin untuk menyebarkan lewat pamflet ini,” tuturnya, Selasa (22/8/2017). Ia menambahkan bahwa nantinya Orda akan diberi wadah sendiri pada penyelenggaraan Festival Budaya.

Reporter: Kurnia Siti Mahania

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment