HomeHeadlineBatasan Kuliah 5 Tahun Ternyata Hoax! Ini Penjelasannya

Batasan Kuliah 5 Tahun Ternyata Hoax! Ini Penjelasannya

Batasan Kuliah 5 Tahun Ternyata Hoax! Ini Penjelasannya

UMS, Pabelan-Online.com – Santer beredar pesan khususnya di kalangan mahasiswa yang menyebutkan bahwa tahun 2018 nanti, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) akan melayangkan peraturan baru terkait masa kuliah mahasiswa yang akan dipangkas maksimal lima tahun, dengan konsekuensi diharuskan mengulang ke semester I apabila tidak memenuhi peraturan tersebut.

Selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi, Dian Purworini, memberikan konfirmasi atas pesan yang mengatasnamakan dirinya. Menurutnya, informasi tersebut didapat saat Dian mengikuti rapat Kaprodi bersama Wakil Rektor I, Dian menegaskan bahwa isu tersebut masih belum dapat dipastikan kevalidannya. “Saya menuliskan pesan tersebut untuk menghimbau di lingkungan saya (Ilmu Komunikasi-red) khususnya kepada mahasiswa angkatan 2010 dan 2009 supaya segera melanjutkan skripsi,” terangnya via telepon, Minggu (10/9/2017).

Terkait dengan tertulisnya informasi bahwa jika tidak memenuhi peraturan tersebut mahasiswa diharuskan mengulang, Dian mengkonfirmasi bahwa Ia merasa tidak menuliskan hal tersebut, Dian menegaskan bahwa informasi tersebut hoax (berita bohong-red). Dian mengakui beberapa mahasiswa salah arti dalam menangkap informasi tersebut. “Ada mahasiswa yang justru mengira untuk pengajuan bimbingan dengan saya,” tambahnya.

Reporter: Afitasari Mulyafi

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment