HomeHeadlineTidak Diikutsertakan di Expo, Begini Pendapat Orda

Tidak Diikutsertakan di Expo, Begini Pendapat Orda

Tidak Diikutsertakan di Expo, Begini Pendapat Orda

UMS, Pabelan-Online.com – Expo Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKM-U) yang digelar pada tanggal 22-23 Agustus 2017 di Edupark UMS berbeda dari tahun-tahun sebelumnya lantaran dalam kegiatan tersebut tidak mengikutsertakan secara langsung Organisasi Daerah (Orda). Pihak Orda menyesalkan kebijakan tersebut karena kegiatan expo dinilai menjadi salah satu wadah untuk merekrut mahasiswa baru (Maba) sebagai regenerasi dalam melestarikan budaya wilayah.

Salah satu anggota Orda, Taftazani, menyesalkan kebijakan baru tersebut lantaran menurutnya kegiatan expo menjadi salah satu wadah perekrutan anggota baru sebagai regenerasi. Anggota baru tersebut nantinya akan bermanfaat bagi universitas dalam bidang pelestarian budaya nusantara.

Ia juga menambahkan meskipun ketidakikutsertaan mereka (Orda-red) sudah diganti dengan pamflet tetapi realitanya tidak menuai hasil yang efektif. “Sangat disesali, karena itu adalah salah satu wadah mencari Maba dari daerah-daerah asal yang nantinya untuk regenerasi dalam melestarikan budaya ”, ungkapnya, Kamis (24/8/2017).

Sebagai pengganti ketidakikutsertaan Orda secara langsung pihak penyelenggara menyebarkan pamflet kepada mahasiswa baru yang berisi nama, logo, dan nomor handphone yang dapat dihubungi dari masing-masing Orda. Terdapat 15 Orda yang terdaftar dalam pamflet yang diedarkan.

Reporter: Kurnia Siti Mahania
Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment