HomeWartaIntra KampusPC IMM Surakarta, Peduli Muslim Rohingya

PC IMM Surakarta, Peduli Muslim Rohingya

PC IMM Surakarta, Peduli Muslim Rohingya

UMS,Pabelan-Online.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Surakarta beserta para kadernya menggelar aksi galang dana untuk membantu masyarakat muslim Rohingya. Seruan aksi ini berlangsung pada hari Jumat-Minggu (8-10/9/2017).

Selaku penanggungjawab, Anang Kusuma Wardana mengungkapkan bahwa aksi yang dilakukan ialah sebagai bentuk bantuan kepada muslim di Rohingya, mengingat pembataian yang terjadi dirasa cukup keras dan mengakar, serta sudah sistematis.

IMM se-UniversitasMuhammadiyah Surakarta (UMS) pun turut berpartisipasi dalam acara ini. 7 titik tempat aksi galang dananya yakni pertigaan UMS, Tugu Mahkota, Manahan, Kartasura, Lapangan Edupark, Kampus 1, danKampus 2 UMS. Galang dana dilakukan dalam 2 shift, yaitu pagi (08.00-11.00 WIB) dan sore (15.30-17.30 WIB).

Anang mengaku bahwa masyarakat cukup antusias dan merespon baik adanya kegiatan ini.Ia berharap agar Indonesia turut membantu sesama muslim Rohingya terkait urusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).“Pemerintah Myanmar harus sadar,” tegasnya.

Penyaluran bantuan nantinya akan diserahkan kepada Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Solo dan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Reporter: Vivi Furtining Dewi

Editor: Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment