HomeWartaIntra KampusTak Hanya Baca, Psikologi UMS Bergerak Ajak Anak SD Menulis

Tak Hanya Baca, Psikologi UMS Bergerak Ajak Anak SD Menulis

Tak Hanya Baca, Psikologi UMS Bergerak Ajak Anak SD Menulis

UMS, Pabelan–Online.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi bidang pengabdian masyarakat adakan kegiatan Psikologi UMS Bergerak yang berlangsung di SD N 1 Pabelan sejak 23 September hingga 7 Oktober 2017. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan minat baca dan menulis khususnya di kalangan anak-anak.

Mengusung tema “Bukan Hanya Catatan Anak” kegiatan ini mengajak 19 siswa untuk menulis perihal teman terbaiknya selama enam tahun dan sikap orang tua yang mereka sukai. Kelak, hasil tulisan tersebut akan dibukukan dan menjadi inventaris Fakultas Psikologi.

Tidak sekedar menulis tapi para siswa juga diajak membaca dan menceritakan kembali bacaan mereka. ”Karena anak-anak kini khususnya umur 11-12 tahun minat membaca dan menulisnya menurun,” tutur Muhammad Naufal Amanullah selaku ketua panitia, Selasa (26/9/2017).

Naufal juga menambahkan bahwa masing-masing siswa didampingi oleh sukarelawan dari Fakultas Psikologi yang telah dilatih dan terverifikasi. Ia berharap program kerja sosial seperti ini dapat terus berlanjut. “Saya berharap teman-teman dari Fakultas Psikologi mengetahui bahwa masyarakat membutuhkan kita (mahasiswa-red),” ujarnya.

Reporter: Mg_Nina Anggraeni & Mg_Sri Wahyuningsih

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment