HomeWartaIntra KampusKurang Dana, Marching Band UMS Adakan Program Donasi

Kurang Dana, Marching Band UMS Adakan Program Donasi

Kurang Dana, Marching Band UMS Adakan Program Donasi

UMS, Pabelan-Online.com – Unit Kegiatan Mahasiswa tingkat Universitas (UKM U) Marching Band (MB) adakan Charity Program atau program donasi yang berakhir pada penghujung bulan Oktober. Program ini bertujuan untuk membantu pendanaan MB dalam mengikuti kejuaraan Bandung Marching Band Championship (BMBC) ke VII yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (4-5/11/2017) mendatang.

Selaku ketua umum MB, Taufik Irfan mengatakan bahwa dana yang diberikan dari pihak kampus berkisar 10-15℅. Diadakannya program ini ia berharap mampu membantu 30% dari dana yang dibutuhkan. “Sisa kekurangan dananya akan dibiayai dari tabungan anggota MB yang sudah dipersiapkan sejak lama,” tuturnya, Rabu (27/9/2017).

Meskipun mengalami hambatan dalam segi pendanaan, namun tak menyurutkan semangat MB untuk mengikuti kejuaraan BMBC dalam memperebutkan piala bergilir Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Menpora) dengan empat kategori perlombaan yaitu Street Parade, Orkestra, Marching Percussion Contest, dan Drum Battle. “Persiapan yang kami lakukan dimulai sejak awal bulan Maret dan sudah mencapai 65%, sisanya adalah kurang dalam segi pendanaan dan sinkronisasi suara,” tambahnya.

Mengenai proses donasi, dijelaskan oleh Taufik yaitu dengan mengirim pesan singkat pada kontak person yang tertera di pamflet. Kemudian, sebagai imbalannya donatur akan mendapatkan kaos Polo eksklusif dari MB UMS. “Donasi sudah dimulai sejak tanggal 3 September dan sampai saat ini jumlah donatur sudah ada sepuluh orang,” pungkasnya, Rabu (27/9/2017).

Reporter: Mg_Endang Kartika Sari & Mg_Muhammad Alif Mujahid
Editor: Afifah Hutria

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment