HomeWartaIntra KampusSelamat! CUBE UMS Sabet Juara Pertama di Civil Expo 2017

Selamat! CUBE UMS Sabet Juara Pertama di Civil Expo 2017

Selamat! CUBE UMS Sabet Juara Pertama di Civil Expo 2017

UMS, Pabelan-Online.com – Tim Civil Engineering Unity for Building Innovation and Creativity (CUBE) berhasil menyandang gelar juara pertama pada ajang bergengsi International Concrete Competition (ICC) dalam rangkain acara Civil Expo 2017 yang diadakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) pada Senin-Sabtu (25-30/9/2017).

Dalam lomba yang diikuti 12 tim dari dalam negeri maupun luar negeri ini, peserta diminta untuk membuat beton dengan kekuatan 1 hari mencapai 20 Mega Pascal. Setelah bereksperimen selama satu bulan, tim yang beranggotakan mahasiswa Teknik Sipil, diantaranya Ilham Dodi, Riski Aditya, dan Candyoga David ini berhasil menciptakan inovasi Self Compacting Concrete (SCC).

Kan beton merupakan masalah krusial dalam bidang konstruksi di Indonesia. Jadi, kita buat beton yang mampu mengalirkan beton sesuai dengan berat beton itu sendiri, sehingga lebih efisien dan efektif dibanding beton biasa,” ujar David salah satu anggota tim CUBE, Selasa (3/10/2017).

David berharap kedepannya CUBE dapat memperoleh prestasi yang membanggakan untuk UMS. ‘’Jangan pernah merasa minder, takut atau lemah. Jangan jadikan omongan orang lain sebuah sesuatu yang akan menjatuhkan, kita bisa taklukkan dunia,’’ pesan David untuk mahasiswa UMS.

Reporter: Mg_Muhamad Arinal Haqqo , Mg_Nina Anggraeni, & Mg_Selma Julietta

Editor: Aprilia Indra Setya Pangesti

Rate This Article

lpmpabelanums@gmail.com

No Comments

Leave A Comment